Coffee Day

Coffee Day

Hari kopi adalah hari yang digunakan untuk mempromosikan dan merayakan kopi sebagai minuman di seluruh dunia. Tanggal resmi hari kopi sedunia adalah 1 Oktober 2015, yang disepakati oleh Organisasi Kopi Internasional dan akan diluncurkan di Milan, Itali. Hari kopi  juga digunakan untuk mempromosikan perdagangan kopi yang adil dan untuk meningkatkan kesadaran untuk nasib petani kopi, khususnya di negara-negara berkembang, termasuk di Indonesia. Pada hari ini, banyak cafĂ© atau warung kopi menawarkan secangkir kopi gratis atau diskon pembelian kopi.

Cappucino Day
Hari cappuccino Hari dirayakan setiap tahun pada tanggal 8 November, meskipun alasan mengapa dirayakan pada tanggal tersebut tidak jelas. Secangkir cappucino panas sempurna pada pagi dingin, sangat cocok untuk pertemuan dengan teman-teman atau hanya karena ingin menikmati secangkir kopi nikmat saja. Cappuccino adalah minuman kopi tradisional Italia yang disiapkan dengan kopi espresso, susu panas dan busa susu kocok. Kata cappuccino berasal dari para biarawan Capuchin dan merupakan bentuk kecil dari Cappuccio di Italia, yang berarti ‘hood’ atau sesuatu yang menutupi kepala. Minuman kopi populer ini mendapat nama itu tidak dari kebiasaan biarawan tetapi dari warna jubah berkerudung yang biasa dikenakan para biarawan tersebut.

Cappucino Art

Cappucino art atau juga disebut latte art adalah ‘seni menggambar’ busa susu yang berada dilapisan atas minuman kopi cappucino atau latte. Sekarang hal ini sepertinya menjadi kemampuan yang wajib dimiliki oleh para barista (para pembuat minuman kopi, biasanya kopi yang dasarnya adalah espresso) mulai dari bentuk sederhana seperti gambar daun atau hati sampai dengan gambar seni yang rumit … sehingga sangat sayang jika latte yang sudah dilukis dengan bagus harus diminum ! 


Stich karya Kazuko Yamamoto


Jabba The Hutt karya Michael Breach


Darth Vader Latte dari starwars.com


Stormtrooper Latte dari starwars.com

Comments