Hari Anti Korupsi

Korupsi

Republik kita tercinta ini punya penyakit yang sangat kronis, namanya korupsi, penyakit yang menjalar di barbagai kalangan seperti kanker yang sangat mengancam kelangsungan kehidupan kita sebagai bangsa. Bangsa yang mayoritas rakyatnya beragama Islam yang seharusnya menyamakan korupsi sebagai jalan tol menuju neraka ternyata malah ikut terlibat dalam praktek kotor ini. Hari anti korupsi adalah peringatan kepada kita semua akan bahaya korupsi yang kita hadapi bersama, jika Indonesia adalah kapal laut maka korupsi dan pelakunya adalah orang-orang biadab yang melubangi kapal sehingga perlahan-lahan akan menenggelamkannya, bersama seluruh penumpang tentunya. Korupsi harus dibasmi, pelaku harus dihukum berat, hukum harus ditegakan, pemimpin harus tegas & berwibawa ... dan yang paling penting, pemimpin harus memberi suri tauladan kepada rakyat mengenai kejujuran dan kepatuhan pada aturan & hukum. (Orang Indonesia itu mayoritas penurut pada pemimpinnya, jika pemimpinnya memberi contoh yang baik, rakyat pasti ikut ... nggak perlu dipaksa-paksa, nggak perlu pake kampanye revolusi mental segala .... ).

Berikut adalah hasil survey change.org terhadap lebih dari 40.000 orang netizen terhadap kondisi korupsi di Indonesia. Beberapa hasil survey terlihat rada-rada mengerikan !


Responden sangat yakin bahwa masalah utama bangsa kita adalah KORUPSI !, lembaga mana yang dianggap sebagai juara korupsi ?, ternyata adalah DPR, jadi tidak salah kalau ada yang menyebutkan jika DPR adalah singkatan dari DEWAN PERAMPOK RAKYAT !


Lembaga mana yang dianggap paling hebat memberantas KORUPSI ? ternyata juaranya tetap pada KPK, tidak aneh jika DPR selalu berusaha menghambat kerja KPK, ibarat maling yang selalu mencari cara baru untuk mengecoh polisi. Responden berpendapat KPK tidak hanya mencegah tapi juga menindak korupsi, mengapa ? sederhana saja, karena polisi dan kejaksaan tidak becus !


Responden berpendapat jika mengkritik pejabat yang melakukan korupsi besar kemungkinan akan di kriminalisasi, oleh polisi atau kejaksaan. Mengerikan !


Sayang dalam survey ini tidak ada pilihan hukuman mati untuk KORUPTOR, saya yakin banyak dari kita sudah merasa muak dengan korupsi. Ada pejabat yang korupsi milyaran rupiah hanya di hukum 2 tahun penjara potong remisi dan lain-lain, masih dapat perlakuan khusus & istimewa di penjara, bisa jalan-jalan keluar penjara dan setelah keluar penjara tetap jadi pejabat publik ! Memuakan, seharusnya maling seperti ini dihukum mati saja !

Dengan hari anti korupsi ini mari kita basmi korupsi di Indonesia, mari jadikan negara kita hebat & jaya, mari kita tegakan hukum ... Merdeka ! 


Comments