Star Wars The Force Awakens : First Day Premiere

Star Wars VII
The Force Awakens
18-Desember-2015

Poster film versi game

Pertama kali nonton Star Wars (Episode I A New Hope) tahun 1977 di Bioskop Queen – King’s Shopping Centre Dalem Kaum Bandung sampai dengan nonton Star Wars Episode III Revenge of the Sith tahun 2005 di Ciwalk XXI, saya pikir tidak akan ada lagi film bioskop dari seri ini, kecuali serial animasi di TV. Apalagi setelah George Lucas (bapak dan pencipta Star Wars) menjual copyright (Lucasfilm) nya ke Disney, wah kalo dibikin lagi dengan gaya Disney habis deh magicnya Star Wars. Ini dengan melihat perlakuan Disney terhadap film-film Marvel, ada beberapa yang cukup bagus tapi hampir semuanya dipaksakan untuk konsumsi – terutama anak-anak serta selera Amerika (nggak salah sih, tapi rasanya nggak cocok untuk Star Wars).

Tiket Ciwalk XXI M-Tix

3 tahun berlalu sejak penjualan Lucasfilm tersebut yang dilanjutkan ke rencana pembuatan Star Wars Episode VII (2015) sampai dengan IX (katanya sih tahun 2019), diumumkan oleh Kathleen Kennedy (Presdir Lucasfilm) dan Disney serta dipilihnya JJ Abrams (Star Trek, Mission Impossible) sebagai sutradara. Akhirnya malam ini, nonton juga Star Wars terbaru setelah 10 tahun penantian. Komentar setelah nonton ? sangat menghibur dan memuaskan saya sebagai fans, tidak sempurna memang tapi tetap jadi obat rindu mujarab. Kalo JJ Abrams berkali-kali membantah akan menggunakan Star Wars Expanded Universe (novel, komik, game dll.) sebagai sumber cerita Episode VII ini, saya tidak terlalu percaya, maklum setelah Star Trek Into Darkness (JJ membantah tokoh yang diperankan Benedict Cumberbatch adalah Khan, padahal iya). Untuk para penggemar Star Wars yang pernah membaca novel The Thrawn Trilogy (Heir of the Empire, Dark Force Rising dan The Last Command) karangan Timothy Zahn serta seri Legacy of the Force atau bahkan Dark Saber, pasti akan melihat kemiripan-kemiripan dengan cerita dalam Star Wars VII, tidak persis sama tapi mirip lah. Bahkan untuk penonton yang bukan penggemar Star Wars, film ini tetap menghibur, rada bingung sih tapi tetap menghibur. Saya tetap nggak ngerti, nonton film seseru ini masih ada juga penonton yang sibuk dengan Hp nya, dasar kampungan !


Poe Dameron, pilot jagoan dan droid nya, BB-8


Chewbacca, masih setia mendampingi Han Solo


Han Solo dan General Leia Organa Solo


Para pejabat First Order, General Hux dan Kylo Ren


Rey dan BB-8


Rey sedang sarapan di planet Jakku

Oh iya hampir lupa, aktor Indonesia yaitu Iko Uwais dan Yayan Ruhiyan yang beken lewat The Raid ikut juga main di film ini sebagai anggota Kanjiklub, geng penjahat ruang angkasa. Cuma dapat peran kecil tapi berkesempatan satu adegan dengan Han Solo (Harrison Ford), Rey (Daisy Ridley) serta Finn (John Boyega), kereeeeen ... !!!


Si Bungsu sedang siap-siap nonton, 18-Desember-2015 


End Title 

Comments

Post a Comment