Earth Day



Hari Bumi adalah acara tahunan, dirayakan pada hari ini, tanggal 22 April, yang diadakan di seluruh dunia untuk menunjukkan dukungan untuk perlindungan lingkungan. Pertama kali dirayakan pada tahun 1970, dan sekarang dikoordinasikan secara global oleh Jaringan Hari Bumi dan dirayakan di lebih dari 193 negara setiap tahun. Pada Hari Bumi 2016, Perjanjian Paris dijadwalkan akan ditandatangani oleh 120 negara, penandatanganan ini untuk memenuhi persyaratan utama berlakunya rancangan  perlindungan perubahan iklim dan diadopsi oleh konsensus dari 195 negara yang hadir pada Konferensi PBB mengenai Perubahan Iklim 2015 di Paris.

Bumi kita tercinta, yang cuma satu-satunya tempat di sistem tata surya kita yang bisa ditempati manusia harus dilindungi dari perusak nomor satu : manusia ! Keserakahan manusia terhadap sumber alam, ketidakpedulian terhadap polusi serta pertumbuhan penduduk bumi yang tidak terkendali menjadi persoalan besar yang pada akhirnya akan mengancam kelangsungan hidup manusia itu sendiri.

Robin Wood membuat serangkaian poster dengan tema "Destroying nature is destroying life" yang mengingatkan kita bahwa pemanfaatan & perusakan sumber daya alam seperti membuka lahan dengan cara pembakaran hutan, polusi minyak hasil pengeboran minyak lepas pantai, pembabatan hutan untuk kepentingan industri dan lain-lain yang tidak terkendali akan menghancurkan alam, ujung-ujungnya adalah hancurnya kehidupan !




Comments

  1. selamat hari bumi kak.. semoga bumi dapat bertahan untuk anak cucu kita.. ooo iya kak kalau ingin tahu tentang web gratis yukk disini saja.. terimakasih

    ReplyDelete

Post a Comment