Merokok Mencelakai Orang Lain


Merokok merusak kesehatan ?, itu sih berita lama, peringatan MEROKOK MEMBUNUHMU di bungkus rokok sudah cukup lama telah diterapkan. Sayangnya peringatan tersebut tidak pernah 'dibaca' oleh para perokok, khususnya anak muda, salah satu sebabnya karena masifnya iklan rokok serta akibat langsung bagi kesehatan terasa setelah cukup lama melakukan kegiatan merugikan ini. Biasanya para perokok baru sadar setelah jantung bermasalah, kanker menyebar & sudah sulit disembuhkan atau malah perokoknya baik-baik saja, orang-orang sekitar yang kena dampaknya, hal ini disebut secondhand smokers.

Saking umumnya, orang Indonesia terkenal suka menganggap enteng efek lain dari merokok, yaitu rokok menjadi sumber api yang dapat mengakibatkan bencana. Berikut contoh terbaru dari kebodohan, ketololan dan ketidakpedulian orang untuk tidak merokok di dalam ruangan. Semoga para mahasiswaku tidak terkena penyakit ini sebelum bencana terjadi yang merugikan semua pihak !






Semoga kita bisa belajar dari kejadian tersebut diatas, yang hanya sekedar contoh kecil dari bencana akibat para perokok yang tidak peduli lagi lingkungan sekitar. Ketidak pedulian para masyarakat & lingkungan seperti inilah yang membuat Indonesia sulit maju !




Comments