Jalan-jalan : Malaysia

Tulisan ini adalah sambungan dari jalan-jalan Singapura, jika di Singapura hanya wisata saja maka di Kuala Lumpur (lebih keren hanya disingkat KL), rombongan FT Unpas punya dua acara utama yaitu rapat kerja dan …. wisataaa lagi!

Pagi sekali tanggal 31 Juli bus wisata telah sampai di hotel Corus Jln. Ampang KL,hotel bintang empat yang terletak tidak jauh dari ikon Malaysia yaitu gedung menara kembar Petronas, gedung yang pernah menyandang julukan gedung tertinggi di dunia. Istirahat, mandi, sarapan dan tentu saja ngopi … lalu melaksanakan rapat kerja. Beberapa peserta kelelahan sehingga ada yang ngantuk tapi rapat dapat terlaksana dengan baik … dalam kondisi ngantuk pun, usulan-usulan dan diskusi tetap rame ! Hebat lah !

Beres rapat kerja, … ini yang saya tunggu-tunggu, (setelah berkunjung ke chocolate factory yang kurang menarik) berkunjung ke Petronas Twin Towers !, tahun 2008 saya pernah ke KL bersama keluarga tapi tidak bisa masuk ke menara karena kehabisan karcis. Karcis masuk seharga RM68 akan membawa kita wisata ke gedung yang memiliki tinggi 452 meter, tujuan pertama adalah jembatan menara di ketinggian 170 meter alias lantai 41. Turis hanya diberi waktu 15 menit saja untuk menikmati pemandangan dari atas jembatan dan foto-foto. Tujuan selanjutnya adalah observation deck di lantai 86 dengan ketinggian 370 meter, pemandangan KL …. keereen deh !!! Acara selanjutnya adalah makan malam, saya beruntung bisa ‘meloloskan diri’ dan jalan-jalan sendirian di KLCC bawah menara kembar, bukan hanya sebuah mall tapi mall yang menyediakan Discovery Centre (musium ilmu pengetahuan) dan toko buku Kinokuniya …. aaaah surgaaa !! sampe pusing saya milih buku, saking luas dan banyaknya pilihan buku …

Besoknya, kembali ke wisata standar turis yaitu berkunjung ke Istana Negara, tempat kediaman resmi Yang Dipertuan Agong Malaysia … ke Pasar Seni alias Central Market di jalan Pudu, tepi sungai Klang .. makan siang nasi Padang (lho jauh-jauh ke Malaysia makan nasi Padang … kok bukan nasi lemak ya?) .. yang terakhir berkunjung ke Dataran Putra, tempat berkantornya Perdana Menteri Malaysia, pusat pemerintahan dan .. tentu saja Masjid Putra yang indah. Perjalanan diakhiri di KL Intenational Airport .. Alhamdullilah bisa belanja pesanan istri tercinta serta beli Daim, coklat favorit saya (lumayan beli 4 bungkus bonus 1 bungkus) … beli ristretto bianco juga di warung Starbuck (baristanya rada o’on, nggak tahu ristretto sampai manajernya turun tangan). Selamat tinggal Malaysia ! Hatur nuhun pisan kanggo FT Unpas .. hidup FT Unpas !!!

Penutupan Rapat Kerja FT Unpas di Corus Hotel KL

Suasana lantai bawah Petronas Twin Towers,
pengunjung menunggu giliran naik lift ke lantai 41

Jembatan alias Skybridge Petronas Twin Towers

Pemandangan KLCC Park dari atas jembatan

Ngeceng dari lantai 86 Petronas Twin Towers

Pemandangan KL dari lantai 86

Petronas Twin Towers di waktu malam ... full tourist!

Istana Negara

Berpose di Dataran Merdeka KL

Suasana Central Market, pusat oleh-oleh KL

Menikmati sup komplit di Central Market,
mie baso dengan jeroan dan kikil pakai kuah paru, mirip coto Makassar .. nikmat!

Kantor Perdana Menteri Malaysia, Dataran Putra

Mesjid Putra, Dataran Putra

Dataran Putra 

... menuju Indonesia, selamat tinggal Malaysia !

Comments