KNSI 2016 Batam


Konferensi Nasional Sistem Informasi (KNSI) adalah sebuah konferensi ilmiah tahunan yang diselenggarakan oleh Kelompok Keahlian Informatika STEI Insitut Teknologi Bandung yang mempertemukan para akademisi, peneliti, instansi pemerintah maupun swasta, dan pemerhati sistem informasi untuk bertukar informasi dan berdiskusi untuk memajukan penelitian di bidang sistem informasi di Indonesia. KNSI dilaksanakan di kota-kota yang berbeda setiap tahunnya, bekerja sama dengan salah satu perguruan tinggi di kota tersebut.  Hal ini dimaksudkan untuk sekaligus memperkenalkan kota-kota beserta alam/budaya daerah yang ada di seluruh wilayah Republik Indonesia. KNSI diselenggarakan selama 3 hari yang terdiri dari 2 hari pelaksanaan seminar dan 1 hari kunjungan wisata budaya/alam daerah.

KNSI 2016 dilaksanakan di Batam, Propinsi Riau tepatnya di STT Ibnu Sina jln. Teuku Umar Batam. KNSI kali ini diikuti oleh 238 peserta yang submit paper penelitian di bidang sistem informasi.  Tema KNSI kali ini adalah "Menjembatani antara teori dan implementasi sistem informasi untuk memperkuat daya saing bangsa dalam era Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA)". Pelaksanaan KNSI 2016 dari 11 s/d 13 Agustus  2016, sementara Teknik Informatika Universitas Pasundan submit 13 paper, sedikit berkurang dibanding KNSI 2015 Manado, serta mengirimkan 11 utusan (dosen dan mahasiswa) untuk mempresentasikan penelitiannya … termasuk saya dong !

Berikut foto-foto kegiatan KNSI Batam, karena kami menggunakan penerbangan pagi dari Jakarta hari Kamis tgl 11 Agustus jadi tidak sempat mengikuti pembukaan konperensi .. jadi sesampainya di Batam, langsung check in hotel dan pergi ke STT Ibnu Sina. Cape, panas tapi menyenangkan bisa presentasi, diskusi, ngobrol serta berkenalan dengan peneliti dari perguruan tinggi (ada yang sudah kenal sih, ada juga kenalan baru ..). Terima kasih STT Ibnu Sina, terima kasih kawan-kawan peneliti … tentu saja terima kasih FT Unpas & Prodi TIF Unpas yang mau membiayai perjalanan kami ! Sampai jumpa di KNSI tahun depan.

Panitia & Technical Committee KNSI 2016
Note : ayoo, para dosen dan mahasiswa TIF Unpas, buat penelitian menarik di bidang sistem informasi … kita menulis, presentasi dan jalan-jalan lagi tahun depan !  

Dosen Pemakalah dari TIF Universitas Pasundan Bandung

Suasana presentasi yang dibagi menjadi 9 ruang dan 4 sesi

Para pemakalah di ruang 4 dengan reviewer Dr. Rinaldi Munir

Dosen dan mahasiswa sedang baku photo di depan gedung pertemuan

Tanda peserta pemakalah KNSI 2016

Mewakili para peserta pemakalah untuk menyampaikan pesan dan kesan KNSI 2016

Penutupan KNSI 2016 pidato oleh Dr Husni S Sastramihardja

Para peserta KNSI 2016 menghadiri upacara penutupan

STT Ibnu Sina Batam

Comments