Lukisan Dalam Lukisan

The Starry Night
The Starry Night
Starry Night merupakan lukisan cat minyak karya pelukis Belanda aliran post-impresionis, Vincent van Gogh. Dilukis pada bulan Juni 1889, lukisan yang menggambarkan pemandangan dari jendela yang menghadap ke timur dari kamarnya di Saint-Rémy-de-Provence, sebelum matahari terbit, dengan penambahan gambar desa. Lukisan ini masuk dalam koleksi permanen Museum of Modern Art di New York City sejak tahun 1941, yang diperoleh melalui Lillie P. Bliss Bequest. Hal ini dianggap sebagai salah karya terbaik Van Gogh, dan merupakan salah satu lukisan paling dikenal dalam sejarah budaya Barat.

A Sunday Afternoon on the Island of La Grande Jatte
A Sunday Afternoon on the Island of La Grande Jatte
Georges Seurat terdaftar sebagai tentara di tentara Perancis tahun 1879 dan kembali ke rumah dengan tahun 1880. Kemudian, ia mebangun studio pelukis kecil di Paris, dan pada tahun 1883 menunjukkan karyanya publik untuk pertama kalinya. Tahun berikutnya, Seurat mulai bekerja pada La Grande Jatte dan dipamerkan lukisan pada musim semi 1886 dengan aliran impresionis. Dengan La Grande Jatte, Seurat segera diakui sebagai pemimpin bentuk baru dan memberontak impresionisme disebut Neo-Impresionisme. Seurat menghabiskan lebih dari dua tahun melukis A Sunday Afternoon, berfokus cermat pada lanskap taman. Dia melakukan lukis ulang dan menyelesaikan dari berbagai gambar awal dan sketsa minyak. Georges melakukannya dengan duduk di taman, menciptakan berbagai sketsa dari berbagai tokoh dalam rangka untuk menyempurnakan bentuk lukisannya. Ia berkonsentrasi pada isu-isu warna, cahaya, dan bentuk. Lukisan ini berukuran sekitar 2 x 3 meter.

Seni untuk menghormati seni
Pelukis Karin Jurick membuat karya menarik yang menggambarkan penghormatan kepada artis-artis besar, pelukis dari berbagai aliran. Proyek unik dengan hasil yang menarik, contoh hasil karyanya adalah penghormatan untuk The Starry Night dan A Sunday Afternoon on the Island of La Grande Jatte.



Comments