Star Wars The Force Unleashed II : Novel


Novel ini dangkat dari game The Force Unleashed II dari Lucasarts, dimana ceritanya terjadi kurang lebih 6 bulan setelah The Force Unleashed pertama berakhir dengan kematian tokoh utama, Starkiller yang dibunuh Emperor Palpatine dan dilanjutkan dengan kebangkitan pemberontakan melawan kekaisaran galaksi.  

Novel ini menceritakan petualangan Starkiller yang dibangkitkan kembali dengan proses kloning di planet Kamino setelah kegagalan Darth Vader untuk membuat ‘anak didik’ yang dapat membantunya menggulingkan Emperor Palpatine di seri pertama. Darth Vader akan membunuh hasil kloning Starkiller ini karena ketidakmampuannya untuk membunuh droid tes, karena Starkiller kloning ini ternyata memiliki perasaan terhadap salah satu test droid yang menyerupai Juno Eclipse, pilot sekaligus kekasih Starkiller asli, memberontak sampai akhirnya ia berhasil lolos dari Kamino.

Starkiller melarikan diri, berusaha untuk memahami identitas diri dan menemukan kekasih dari seri pertama yaitu Juno Eclipse. Darth Vader mempekerjakan Boba Fett untuk melacak Juno Eclipse untuk memikat Starkiller keluar dari persembunyian. Starkiller menyelamatkan Jedi Master Rahm Kota dari arena gladiatoral, dan bertemu Yoda di Dagobah. Setelah menghadapi visi yang aneh di Dagobah, Starkiller bergegas ke kapal Juno (yang telah bergabung dengan para pemberontak), hanya untuk tiba saat Boba Fett menangkap dia.

Dengan bantuan dari Kota, Pemberontak melancarkan serangan habis-habisan di Kamino. Starkiller menabrakan pesawat antariksa The Salvation ke perisai di planet ini, yang memungkinkan Kota untuk melakukan serangan darat. Dalam konfrontasi dengan Darth Vader, Juno dilemparkan dari jendela, jatuh dan Starkiller, berpikir Juno sudah mati, menyerang Vader kejam, memutuskan tangannya dan berhasil mengalahkan Darth Vader dengan bantuan para pemberontak. Darth Vader berhasil ditangkap, proyek kloning dihancurkan dan Starkiller kembali bersama dengan Juno … happy ending.


Comments