Rogue One : A Star Wars Story - 2nd Day Premiere



Anda mungkin tidak akan percaya pada saya, fans berat Star Wars akan sampaikan tapi film Rogue One : A Star Wars Story adalah sebuah sajian sinematik yang menakjubkan. Saya tidak terlalu suka mengatakan ini tapi film ini lebih keren dibandingkan Star Wars Episode VII The Force Awakens. Ini adalah film yang benar-benar  berbeda dari ‘Episode’ Star Wars yang selalu berkisah seputar keluarga Skywalker, Empire, Jedi & Sith. Efek CGI dan compositing digital sangat nyata, lebih mirip dengan film perang seperti Saving Private Ryan atau Fury dibanding Star Wars pada umumnya.

Rogue One adalah kisah pemberontak yang mencuri rencana yang berisi ‘blue print’ Death Star. Film ini adalah prequel Star Wars Episode IV: A New Hope. Felicity Jones sebagai Jyn Erso, sebuah pejuang berani dari Rebel Alliance, berjuang dengan Cassian Andor (Diego Luna), intelijen pemberontak.  Memimpin pasukan yang terdiri dari manusia dan aliens, melawan Direktur Krennic (Ben Mendelsohn), adalah seorang perwira kejam dan sombong yang bertugas menyelesaikan senjata pamungkas Empire yaitu Death Star.

Film dimulai tanpa ‘opening crawl’ khas film-film Star Wars, dimulai dengan kedatangan Krennic ke planet tempat keluarga Erso bersembunyi, kedatangan yang berakhir dengan tragedi. Alur film cukup cepat dan enak diikuti, mengikuti Jyn setelah dewasa, pembebasannya oleh pasukan pemberontak, tugas intelijen ke planet Jedha untyuk mencari ayah Jyn yaitu Galen Erso yang menjadi otak perancangan Death Star sampai dengan serangan berani mati ke pusat arsip Empire. Akting setiap pemain utama keren banget, semua pemain mendapat porsi akting yang cukup, termasuk robot K2SO yang celotehannya cukup lucu dan menghibur.


Film ini banyak menampilkan tokoh-tokoh yang akan muncul di Episode IV, beberapa menggunakan CGI (Episode IV dirilis tahun 1977 lho, banyak aktor pemerannya sudah mati) tapi penampilannya tetap meyakinkan. Jangan lupa penampilan Darth Vader, saya berfikir penampakan Darth Vader di trailer film ini hanya ‘point selling for market’ saja alias hanya ngomong dan waktu tampil yang sangat singkat …. tapi, edaaannn … buat penggemar Star Wars lawas, aksi Darth Vader dalam film ini gila banget deh !!!! … silakan nonton filmnya, enjoy ! 
  


... ini sih yang punya blog lagi mejeng di pintu masuk bioskop,
Rogue One keren !

Comments