Antara Nasi Langgi, Lumpia, Chicken Grill dan Danish Pastry


Nasi Langgi & Lumpia Semarang

Ah sudah lama tidak nulis wisata kuliner, kali ini saya akan membahas dua tempat makan favorit di kota tercinta, Bandung. Yang pertama, tempat makan yang sudah saya kunjungi sejak jaman kuliah tahun awal 90an, tempat pertama kali mencicipi lumpia Semarang. Saya bukan penggemar rebung alias bambu muda alias bamboo shoot, saya bahkan tidak suka sama sekali (makan bambu sama saja dengan makan tangga alias taraje !) tapi semuanya berubah setelah icip-icip lumpia Semarang di restoran Lumpia Semarang yang terletak di jalan Badak Singa (persis di depan kantor PDAM). Sebenarnya bukan hanya jualan lumpia, banyak sekali pilihan di tempat makan ini .. salah satu favorit saya adalah Nasi Langgi, nasi yang diolah dengan rempah, santan ditambah asam jawa dan disajikan dengan telur dadar, sambal, daging bistik, kerupuk dan timun. Pilihan yang lain juga banyak, khususnya masakan Indonesia .. tempat yang cocok untuk makan pagi, .. jam 7 saja sudah buka !

Rosemary's Grill Chicken with Lemon Sauce

Makan pagi pake nasi .. makan siang ? wah enaknya makan ayam pake kentang nih. Salah satu tempat nongkrong baru untuk semua umur di Bandung adalah Bellamie di jalan Cihapit (dekat Bank NISP). Jualan utama Bellamie adalah roti (roti gandum raspberry atau croissant nya spektakuler !) dan pastry tapi menyediakan juga makanan, khususnya makanan Eropa seperti pasta dan grill. Siang ini saya memilih Rosemary Chicken Grill, panggang ayam dengan bumbu rosemary, pakai saus lemon dengan dilengkapi salad dan kentang. Rasanya ringan, daging ayamnya empuk, bumbunya nyerap … salad segar, pokoknya asik banget deh ! Untuk dessert, saya memilih pastry yaitu Danish Pastry, pake Creme Brulee (isi custard yang dibuat dari telur, whipcream dan gula, terus pake topping gula karamel) yang disajikan dengan topping anggur dan peach … enaaak banget ! Tempat ini juga menyediakan berbagai pilihan kopi, nggak kalah dengan Starbucks ! … enjoy !    

Fruits Creme Brulee Danish
Black Coffee ... nikmaaattt !!

Comments