Kegiatan Prodi Teknik Informatika Unpas : Januari - Februari 2017

Awal tahun ini banyak sekali kegiatan yang dilaksanakan di Prodi TIF Unpas, yang terpenting tentu saja Ujian Praktikum dan UAS yang dilanjutkan dengan presentasi tugas besar di beberapa mata kuliah. Kuliah APSI (Analisis dan Perancangan Sistem Informasi) melaksanakan presentasi tugas besar pada tanggal 26-27 Januari, dimana mahasiswa memamerkan hasil perancangannya dalam bentuk prototype. Presentasi sangat menarik, baik sistem informasinya ataupun prototype aplikasi yang ditampilkan. Sayang, tidak semua kelompok ikut kegiatan ini karena tidak memenuhi syarat minimal presentasi. Mengatur kegiatan dan proses dalam kelompok ternyata tidak mudah ya …

Tanggal 28-29 Januari diadakan kegiatan santai antara asisten dan dosen, bertempat di Cibodas Lembang. Acaranya adalah membahas praktikum dan penelitian semester 20161 dengan bonus makan-makan, mancing, bakar ikan dan …. makan lagi !  

Tanggal 4-5 Februari, Himpunan Mahasiswa TIF Unpas mengadakan kegiatan Makrab (Malam Keakraban … kalo nggak salah) bertempat di Ranca Upas, Ciwidey, Kabupaten Bandung. Cuaca hari pertama cukup buruk, hujan non-stop, suhu malam hari mencapai 10-14 derajat Celcius dengan angin yang cukup kencang … dinginnya amit-amit ! Alhamdullilah, besoknya (hari Minggu) cuaca cerah, panitia dan mahasiswa bisa mengikuti acara dengan baik .. salah satunya adalah perkenalan dengan Ikatan Alumni TIF Unpas yang baru memilih ketua baru.

Sebelum pulang, sayang rasanya kalau tidak berkunjung dulu ke Situ Pantengan yang Cuma 15 menit dari Ranca Upas .. menikmati indahnya alam, foto-foto, beli gorengan, jalan-jalan dan tidak lupa beli strawberry sebagi oleh-oleh ! Jika ingin berkunjung ke Situ Patengan dari Bandung, khususnya hari Minggu .. saya sarankan berangkat subuh, pagi sudah sampai dengan menghindari macet di jalan Kopo dan Soreang, situasi di Situ pun masih sepi .. nyaman dan asik … enjoy !

Presentasi akhir kuliah APSI

Presenter sedang bersiap-siap in action !

UAS kuliah Pengaksesan Basis Data ... 30-40% mahasiswa mendapat nilai A !

Presentasi APSI .. lagi !

Asisten sedang serius dengan praktikum bakar ikan di Cibodas Lembang

Suasana makan dan diskusi di Cibodas ... listrik mati, jadi pake lilin, jadi romantis

Asisten yang mengikuti kegiatan di Cibodas

Pagi hari di Ranca Upas, siap upacara .. dingiiiiinnn !!!

Berpose .. tidak lupa kopi panas

Pengarahan dari Kaprodi TIF

Pagi hari di Situ Patengan ... udara segar dan pemandangan indah .. sepi lagi

Jalan arah ke Situ Patengan

Comments