Wisata Kuliner : Alun-Alun Bandung

Suasana Rumah Makan Ibu Imas Bandung

Nyam nyam banget deh !

Lapar menyerang ketika sedang jalan-jalan di seputaran alun-alun Bandung ? jangan kuatir, banyak sekali pilihan tempat makan dan nangkring. Jika ingin menikmati masakan Sunda yang nikmat silakan berkunjung ke restoran atau warung Ibu Imas di jalan Balonggede. Bingung ? saya juga mula-mula bingung karena ada lebih dari satu restoran Ibu Imas di jalan tersebut, ada yang nomor 38, 67 dan 81 .. terserah deh milih yang mana, sama saja ! Seperti halnya restoran Sunda yang mengandalkan nasi panas, sambal, lalapan dan ayam atau ikan goreng, restoran Ibu Imas pun punya senjata yang sama dengan sedikit perbedaan, bukan hanya menyediakan sambal terasi tetapi juga sambel leunca. Pedas sambal terasinya gila banget deh, ayam goreng paten … dan favorit saya adalah goreng babat !   

Mau makan baso enak dan dekat dengan alun-alun Bandung ? rasanya mie baso Linggarjati jadi pilihan utama, letaknya masih di jalan Balonggede nomor 1. Rumah makan yang – katanya – berdiri sejak 1950 ini menyediakan aneka mie baso dengan harga lumayan rp. 35ribu. Tapi harga tersebut seimbang dengan rasanya .. gileee banget deh ! menurut saya sih ini mie baso terenak di Bandung dengan baso lembut, kuah gurih dan mie yang nggak kalah gurih dan lembutnya … apalagi setelah makan mie ditutup dengan es alpukat … pateeen!

Parkir kendaraan bisa di alun-alun, Balonggede atau Cikapundung

RM Linggarjati ... kecil-kecil panjang umur

Mie baso yang amit-amit enaknya !

Best Dessert : Ice Avocado with Brown Sugar
Rasanya salah juga kalo sudah makan-makan tidak ditutup dengan kopi, pilihan terbaru kedai kopi adalah Starbucks cabang Braga. Starbucks ini berada tepat di depan hotel Savoy Homann jalan Asia Afrika, jadi kalo nongkrong disana serasa nongkrong di Eropa gituu .. Minum caffee latte atau ristretto bianco bisa jadi pilihan, jika mau yang lebih ‘keras’ silakan milih espresso saja … enjoy !

jalan kaki dari alun-alun, lewat Cikapundung dan Museum Asia Afrika

Starbucks Braga

.... nikmaaat !

Comments

Post a Comment