Star Wars Celebration 2017


Star Wars Celebration adalah kegiatan fans film seri Star Wars, umumnya diselenggakan 2 tahun sekali oleh Lucasfilm. Tahun ini kegiatan dilaksanakan di Orlando, Florida, Amerika Serikat .. untung saja sudah ada streaming YouTube, saya nggak perlu jauh-jauh datang ke negara yang baru punya presiden baru dengan potongan rambut yang cukup ajaib itu, bisa menikmati sebagian dari acara yang diselenggarakan. Menu utama tentu saja menunggu sekilas penampilan Star Wars Episode VIII The Last Jedi yang akan rilis Desember tahun ini.
  
Star Wars Celebration dibuka oleh Kathleen Kennedy, presiden Lucasfilm bersama dengan kreator Star Wars George Lucas (yang sudah pensiun ngurusin serial ini) mengenang almarhum Carrie Fisher yang belum lama ini tutup usia. Carrie Fisher, bintang film yang selama ini dikenal dunia memerankan Princess Leia Organa, salah satu tokoh penting seri awal Star Wars bersama Mark Hamill dan Harrison Ford. Eulogi disampaikan oleh Billie Lourd, anak perempuan Carrie Fisher yang juga ikut bermain dalam film Star Wars Episode VII The Force Awakens. Nah, yang benar-benar surprise adalah tampilnya John Williams, sang pencipta hymne film ini bersama Orlando Philharmonic Orchestra memainkan aransemen Leia’s Theme, Star Wars Theme dan The Empire Theme … kereeen banget, baru kali ini lihat beliau live, penonton di SW Celebration sampe histeris !

Harrison Ford (surprise .. !), Kathleen Kennedy, George Lucas, Billie Lourd dan Mark Hamill

George Lucas, John Williams dan Kathleen Kennedy .. big surprise !

Hayden Christensen (Anakin Skywalker) tampil bareng Ian McDiarmid (Emperor Palpatine)

Streaming selanjutnya (yang saya tonton ya, malem-malem ..) adalah panel film terbaru yaitu The Last Jedi. Pembawa acara adalah Josh Gadd (yang baru main film Beauty & The Beast .. kalo nggak salah), dibuka dengan wawancara dengan Kathleen Kennedy dan sang sutradara, Rian Johnson (salah satu filmnya yang pernah saya tonton adalah Looper, .. nggak tahu siapa sutradaranya, yang penting Bruce Willis yang main). Panel ini menampilkan (nggak semua cast hadir) artis Daisy Ridley (Rey … Kenobi ?), John Boyega (Finn), pendatang baru Kelly Marie Tran (Rose) .. dan tentu saja Mark Hamill (Luke Skywalker) yang sepertinya mendapat porsi aksi sangat besar di film ini dibandingkan hanya jadi cameo di The Force Awakens. Hal yang menarik di panel ini adalah hadirnya droid bundar yang jadi fans favorit yaitu BB-8 ! Panel ditutup dengan teaser trailer The Last Jedi …AWESOME !!

Teaser Trailernya bisa ditonton di YouTube :


The Last Jedi Panel

... ngeceng teaser poster !

... foto adegan latihan Rey

Teaser Poster

Comments