Wisata Kuliner September 2017

Ini masakan istri tercinta, khas tiap Idul Adha .. mie siram (kuah kental udang) pake daging bistik, perkedel kentang dan sambal .. dengan asesoris bawang goreng + cincang bawang daun .. pateeen !

Sebenarnya tidak semua kegiatan icip-icip bulan ini berkunjung menikmati makanan di tempat makan tertentu. Kegiatan wisata kuliner alias wiskul mungkin saya laksanakan jauh sebelum istilah ini beken, terima kasih pada ayah + ibu yang hampir selalu bawa oleh-oleh khas daerah tertentu jika sedang ada tugas luar kota (bawa gudeg kendil dari Jogja, bawa leumeung dari Banten, bawa udang dari Pamanukan … dan seterusnya), terima kasih pada Aki Alm. tercinta yang sering mangajak versi kecil saya berpetualang icip-icip (makanan Korea di Korean House Jakarta, masakan Padang di jalur Puncak Cianjur, makan Hot Dog di restoran Rasa jalan Tamblong, makan steak di Braga Permai jalan Braga, masak Sukiyaki … dan seterusnya). Wiskul bukan hanya urusan perut, tapi juga urusan budaya, urusan ciri khas … yang ujungnya akan membuat kita belajar, memahami dan menghargai ciri khas sebuah suku dan bangsa. Wiskul tidak perlu selalu mahal, dengan tempat eksotis … memasak masakan baru, menurut saya sudah termasuk wiskul … masakan rumah is the best lah pokoknya .. enjoy !    

Kari ayam istimewa masakan adik tercinta .. kuah kari kental + ayam empuk .. mestinya pake kerupuk melinjo tapi lagi ingin sehat, diganti sama selada .. nyam nyam

ini sih masakan restoran, fusion Jepang-Korea ... Udon Kimchi dari Gourmet Resto Jln Riau, pedas dan segar !

Sushi fusion juga, aslinya sih Salmon Roll Sushi tapi diberi taburan keju .. gurih banget 

dessert favorit, blueberry pillow toast pake es krim vanilla ... ati2 ya porsi gede bikin wareg

Love Sandwich dari Bellamie, roti gandum dengan telur dan salami .. kentang dan salad juda dong

ini sih paket Bento dari Midori, restoran Jepang .. komplit, ada teriyaki bakar, udang tempura dan sashimi salmon .. enak gila !

.... harus ditutup dengan Robusta Coffee dong !

Comments

Post a Comment