SEMNASVOKTEK 2017


Seminar Nasional Vokasi dan Teknologi (SEMNASVOKTEK) 2017 merupakan seminar nasional yang diselenggarakan oleh Fakultas Teknik dan Kejuruan Universitas Pendidikan Ganesha. SEMNASVOKTEK bertujuan untuk mempertemukan antara peneliti, praktisi dan mahasiswa agar bisa saling berbagi pengetahuan dan pengalaman dalam penelitian serta pengabdian kepada masyarakat. Tema dari SEMNASVOKTEK kali ini adalah “Inovasi pada Bidang Vokasional dan Teknologi Dalam Membangun Sumber Daya Manusia yang Kompeten dan Kompetitif”. Seminar ini dilaksanakan oleh Fakultas Teknik dan Kejuruan Universitas Pendidikan Ganesha Bali, sementara kegiatan dilaksanakan pada tanggal 28 Oktober 2017 di Hotel Grand Inna Bali Beach, Sanur Bali. 

Kebetulan tema SEMNASVOKTEK kali ini sesuai dengan penelitian yang sedang saya lakukan, coba submit paper dan .. Alhamdulillah bisa diterima (ada perbaikan sih .. minor gitu). Paper dengan judul “Perancangan Model Pengajaran Life Skills di Prodi TIF Unpas, Studi Kasus Kuliah Interaksi Manusia Komputer” diterima dengan nomor urut 20. Terima kasih untuk Fakultas Teknik Unpas yang telah membiayai penelitian dan perjalanan saya kali ini … terus terang, saya sebenarnya cukup kuatir dengan kondisi Gunung Agung yang statusnya cukup ‘menegangkan’, ternyata kunjungan ke Bali kali ini baik-baik saja. Malah jadi tambah asyik, nggak terlalu banyak turis ! … enjoy !

Berangkat dari Bandara Husen Sastranegara Bandung ... nice weather !

Kebetulan dapat tempat duduk dekat jendela .. bisa foto-foto

Tol Bali - Mandara .. dipotret sesaat sebelum pesawat mendarat di Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali

Hotel Grand Inna Bali Beach, Sanur tempat seminar diselenggarakan

Lobby hotel, luas banget .. ini salah satu hotel tertua di Bali, dibangun tahun 1965 !

Pembukaan seminar ... ya harus ada tari Bali dong 

Peresmian acara seminar .. gunting pita menggunakan virtual reality .. keren lah

Salah satu sesi presentasi para pemakalah .. ini yang di ruang Legong

... masih presentasi, sampai sore .. ini presentasi kedua, rada sepi .. ada beberapa peserta yang terlambat datang

Berpose bersama teman seperjuangan di S2 SI STEI ITB, Wakil Ketua Komite Pelaksana SEMNASVOKTEK Bpk. I Made Ardwi Pradnyana, ST., MT. 

Beres seminar, jalan-jalan di Pantai Sanur .. dibelakang hotel nih

... come back to Bandung, good bye Bali .. see you again ! 

Comments