Star Wars The Last Jedi : First Day Premiere



Akhirnya nonton juga ! penantian setelah Star Wars Rogue One tahun lalu berakhir. Rabu, tanggal 13 Desember 2017, Star Wars The Last Jedi mulai diputar di Indonesia, lebih cepat 1 hari dibandingkan dengan pemutaran perdana di Amerika Serikat. Rada ragu juga mengenai mutu dari episode ke delapan ini, maklum Rogue One benar-benar memberikan standar yang tinggi mengenai cerita, drama, action dari seri Star Wars yang oleh banyak pihak disebut jauh lebih baik dibandingkan Star Wars The Force Awakens.

Pendapat saya ? The Last Jedi jauh dari kesan mengecewakan, tidak kalah (kalau tidak disebut lebih baik) dari Rogue One ! kehadiran bintang lama dari The Force Awakens seperti Daisy Ridley (Rey), John Boyega (Finn), Oscar Isaac (Poe), Mark Hamill (Luke Skywalker) dan tentu saja Carrie Fisher (Leia Organa) dilengkapi dengan pendatang baru seperti Laura Dern (Holdo) dan Kelly Marie Tran (Rose) … tokoh Star Wars Asia pertama yang jadi ‘starring’ di film ini. Semua tokoh mendapat porsi yang cukup, dengan konflik, komedi serta action yang pas !

Film dibuka dengan aksi nekat Poe Dameron menghadapi skuadron Dreadnought First Order sendirian, sembuhnya Finn, pertemuan Rey dengan Luke Skywalker .. serta persaingan antara Jendral Hux dengan Kylo Ren untuk mendapat ‘restu’ dari pemimpin First Order, Snoke ! film ini cukup seimbang antara humor, action serta drama .. cukup berbobot sebagai ‘pop corn’ movie dan … ini yang sedih, merupakan hadiah perpisahan yang mengharukan untuk mendiang Carrie Fisher yang meninggal dunia tepat setelah menyelesaikan film ini. ‘The Big Question’ film ini adalah siapa yang menjadi The Last Jedi ? Luke Skywalker ? .. jangan terkecoh ya, judulnya cukup menyesatkan, apalagi jika (spoiler alert!) seorang Jedi Master yang sudah almarhum datang berkunjung sebagai Force Ghost ketemu Luke .. merinding deh, nggak kalah dengan ‘surprise cameo + action' dari Darth Vader di Rogue One .. enjoy !

Nunggu didepan bioskop, Ciwalk XXI 13 Desember 2017

Pasukan First Order Stormtrooper di World Premiere The Last Jedi, London 13/12/17

C3PO dan R2-D2 di Premiere The Last Jedi, London 13/12/17

Rey berguru pada Jedi Master Luke Skywalker di Planet Ach-To

Good Bye Princess Leia Organa ... 

Comments