17 Agustus 2018



Mari sejenak kita melupakan ‘prestasi’ negeri kita di bidang korupsi yang menurut Tranparansi Internasional tahun 2017 berada diurutan 96 (bersama juara Piala Dunia 5 kali Brasil), kalah dari Singapura urutan 6 atau bahkan Malaysia urutan 62. KPK sepertinya masih diperlukan dalam waktu yang masih sangat lama. Mari sejenak kita melupakan hutang negara kita yang semakin menggunung, yang menurut Kementrian Keuangan berjumlah total rp. 3.672,33 triliun pada Mei 2017. Utang jatuh tempo pada tahun 2018 saja hampir 390 triliun, bayangkan jika uang tersebut digunakan untuk membangun sekolah, universitas, rumah sakit … dan lain-lain. Mari sejenak kita melupakan ‘lucunya’ partai-partai politik berkoalisi dan cakar-cakaran demi kekuasaan, dari yang main halus sampai yang main kasar … yang membuat kita bertanya : mikirin rakyat nggak sih ?

Hari ini tanggal 17 Agustus 2018, mari kita bersyukur atas kemerdekaan bangsa kita yang memasuki usia 73 tahun. Mari kita berterima kasih kepada para pahlawan bangsa ini, yang terkenal atau yang tidak dikenal atas jasa-jasanya dan perjuangannya. Mari kita rayakan kemerdekaan dengan meriah, gembira dan tidak berlebihan .. tidak lepas dari rasa syukur atas rahmat dan lindungan Nya. Kemerdekaan bukan artinya kita berhenti berjuang, tantangan bangsa ini bukan berkurang tetapi semakin banyak dan kompleks. Mari kita berjuang bersama, maju terus pantang mundur, Bhinneka Tunggal Ika … Merdeka ! 
  
Balap karung, pertandingan wajib tiap Agustusan

... ini lomba Agustusan di Margahayu Raya Bandung 

Sepak bola versi rok panjang ala Cisitu Bandung

Iya sih pake rok panjang, tapi mainnya tetap serius !

Goooooool !!

Sepertinya para ibu-ibu nonton pertandingan ini untuk memastikan baju mereka yang dipakai suaminya main bola tidak rusak

.... lho kok nggak pakai sepatu ?

Anak-anak memamerkan sepeda hias di Toncit Jakarta

Walaah ada tank !

Comments

Post a Comment