Lawangwangi Creative Space dan Etza Meisyara

Pemandangan dari depan Lawangwangi, bisa melihat Dago Dream Park dengan jelas

Akhir bulan Juli lalu saya mengunjungi Lawanwangi Creative Space di Jln. Dago Giri 99 Bandung. Terus terang, saya juga tidak tahu mengenai Lawangwangi sampai anak saya mengajak ke tempat ini karena mendapat tugas sekolah untuk meliput pameran seni. Lawangwangi (creativespace.lawangwangi.com) adalah galeri seni dan desain merangkap tempat pameran seni dan kafe, konsep yang cukup langka ada di Indonesia. Saya cukup beruntung sedang ada pameran karya seni dari Etza Meisyara, seniman jebolan FSRD ITB yang menampilkan lukisan dengan teknik photoeching dengan media tembaga (copper), … melukis diatas lembar tembaga, menggunakan teknik korosif untuk desain yang sangat halus. Pameran lukisan dengan tema ‘Passing By’ adalah hasil jalan-jalan sang seniman di Eropa .. itu yang saya tangkap dari pemilihan warna hampir semua lukisan yang ‘menangkap’ cuaca Eropa yang mendung, berawan, melankolis dan sendu. Puas dengan melihat-lihat lukisan, pengunjung dapat naik ke lantai dua yaitu kafe .. ngopi, makan, lihat-lihat lukisan dan karya seni lain dan nangkring di skywalk mini. Ini tempat unik, nyaman dan indah, cocok untuk penikmat seni dan penikmat kuliner … enjoy !

Pintu masuk Galeri dan Kafe .. langsung disambut instalasi seni 

Lukisan-lukisan karya Etza Meisyara .. unik dan menghanyutkan

Partitur not balok made in sendok + garpu !

Lukisan Karya Etza Meisyara favorit saya, 'A Loner In A Busy Stasion' .. entah mengapa lukisan ini membuat merinding, pemilihan warna dan terutama tema lukisan .. I feel so lonely

Karya Etza Meisyara yang lain ... 

Melihat pemandangan Bandung di skywalk mini

Suasana kafe

Beda deh penataan kafe di galeri seni .. keren

Cuaca panas gini cocoknya menikmati es krim vanilla ala Lawangwangi

Instalasi patung yang ada di taman .. kalo nggak salah berjudul 'Dari Ada Menuju Ketiadaan', mungkin akan mengingatkan kita akan ketidakabadian hidup di dunia ini ... inget mati gitu !

Comments