Jalan-jalan Bangkok : Chatuchak Weekend Market & Chao Phraya River

Perjalanan menuju Bangkok menggunakan Thai Lion Air

Ini cerita dari jalan-jalan bersama Fakultas Teknik Unpas ke Bangkok. Kami berkesempatan berkunjung ke Pasar Akhir Pekan Chatuchak, di Kamphaeng Phet 2 Road, Chatuchak, Bangkok, yang ternyata adalah pasar terbesar di Thailand. Pasar ini dikenal juga sebagai JJ Market, memiliki lebih dari 15.000 kios, dibagi menjadi 27 bagian .. besar sekali, tidak cukup sehari untuk menjelajahinya. Pasar Chatuchak menjual berbagai jenis barang, termasuk tanaman, barang antik, elektronik konsumen, kosmetik, hewan peliharaan, makanan dan minuman, makanan segar dan kering, keramik, furnitur dan aksesoris rumah, pakaian, dan buku .. dan buah-buahan !. Pasar akhir pekan terbesar dan paling beragam di dunia, dengan lebih dari 200.000 - 300.000 pengunjung setiap hari. Pasar Chatuchak telah dibuka sejak 1942. Pada tahun 1948, ketika Perdana Menteri Plaek Phibunsongkhram memiliki kebijakan di mana setiap provinsi diharuskan memiliki pasar sendiri.

Selesai berjalan-jalan dan belanja di pasar Chatuchak, rombongan FT Unpas .. dalam keadaan cape dan lapar (padahal di pasar sudah icip-icip berbagai makanan), bersiap untuk makan malam di Chao Phraya. Chao Phraya adalah nama sungai terbesar di Thailand, yang membelah kota Bangkok dan mengalir sampai ke Teluk Thailand. Lho makan di pinggir sungai ? … lebih tepatnya makan malam di tengah sungai dengan menggunakan kapal rumah makan dua tingkat, Princess Cruise .. makan malam dengan layanan bintang lima ! … makan malam sambil menyusuri sungai Chao Phraya diwaktu malam .. indah banget, keren banget dan kenyang banget ! .. enjoy !


Rombongan makan siang terlebih dahulu di Princeton Restaurant

Suasana di JJ Market, mall yang terletak di sebelah pasar Chatuchak

Berbagai toko ada di JJ Mall ... saya tidak tahu toko apa ini, mungkin jualan pernik peribadatan .. ada gajah merah bermuka tiga ?

Tempat ibadah umat Buddha di salah satu pojokan pasar Chatuchak

Udara Bangkok cukup panas, padahal baru hujan deras .. sepertinya beli coconut ice cukup menyegarkan

Ini penampakan ice coconut ala Chatuchak, kelapa parut, potongan mangga, nata de coco dan es krim kopyor ... enaak banget deh ! 

... yang jualan sea food bertebaran dimana-mana

Berpose di Chatuchak Clock Tower

Kaos .. kaos .. kaos ! .. ada gajahnya !

Ada sate, ada kripik, ada kue-kue, ada sea food ... segala macam makanan ada, pilih-pilih yang halal yaa

... ikan bakar nyam nyam

Tempat ibadah di JJ Market .. ada gajahnya !

Rombongan FT Unpas berpose di River City Mall, jalan masuk ke dermaga Chao Phraya

Tuh kan ... ada gajah dimana-mana !

Suasana sungai Chao Phraya di sore hari

Dermaga River City, Chao Phraya Bangkok

Menyempatkan diri ngopi espresso dulu di Tom n Toms sambil menunggu perahu

Makan malam di perahu Princess Cruise II .. mewaaaah deh

Melewati kuil Wat Arun .. indah sekali

Sebelum kembali ke hotel, berfoto dulu naik tuk-tuk .. kendaraan khas Thai

Comments