Makrab Sinkronisasi 2018 HMTIF Unpas

Bumi Perkemahan Gunung Puntang, Ciwidey 

Pada tanggal 29 – 30 September yang lalu, telah diselenggarakan kegiatan Makrab (Malam Keakraban) Sinkronisasi oleh Himpunan Mahasiswa Teknik Informatika Unpas di Bumi Perkemahan Gunung Puntang, Ciwidey. Sebenarnya ini kegiatan dari seluruh Himpunan Mahasiswa di Fakultas Teknik, hanya saja tempatnya berbeda-beda, untuk TIF sendiri biasanya bertempat di Gunung Puntang atau di Ranca Upas, kebetulan tahun ini bertempat di Gunung Puntang. Sayang sekali, saya dan beberapa dosen lain tidak bisa mengikuti kegiatan dari keberangkatan rombongan mahasiswa dari Kampus Setiabudi pada pagi tanggal 29 September karena harus mengajar terlebih dahulu.

Magrib malam Minggu baru tiba di Gunung Puntang, makan malam dan bersiap untuk acara api unggun. Acara ini berisi penampilan dari setiap kelompok mahasiswa baru angkatan 2018, ada yang nyanyi, ada yang puisi .. ada juga yang koreografernya acak-acakan, cukup lucu dan lumayan menghibur. Dosen dan mahasiswa seniorpun tidak mau kalah unjuk kebolehan. Kurang lebih tengah malam acara berakhir, dan kegiatan dilanjutkan pada subuh tanggal 30 September. Beres shalat subuh dilanjutkan oleh olah raga pagi, diakhiri makan bubur kacang hijau dilanjutkan dengan sarapan pagi. Agak siang, acara pos ke pos dimana tiap kelompok mahasiswa baru akan menghadap dosen, menghadap mahasiswa senior, menghadap alumni untuk diskusi, tanya jawab dan menambah wawasan mengenai kehidupan kampus dan perkuliahan.

Acara terakhir adalah upacara penutupan sekaligus juga acara pemilihan ketua angkatan 2018. Terpilih sebagai ketua angkatan adalah Zidan Zulfikar. Acara ditutup kurang lebih jam 3 siang, dan rombongan kembali ke Bandung. Sayang sekali tidak semua mahasiswa baru 2018 ikut kegiatan ini .. ada yang sakit, ada yang sibuk dengan urusan keluarga, mungkin juga ada yang lemah keinginan, jangankan ikut camping, mikirin camping saja langsung sakit. Padahal makrab kali ini benar-benar bebas insiden, mengasyikan dan memperluas wawasan untuk kesiapan perkuliahan. Oh hampir lupa, acara ini juga sekaligus memperingati hari ulang tahun Prodi TIF Unpas dan HMTIF Unpas yang ke 25 .. sudah dewasa ya. Selamat ultah untuk TIF Unpas, selamat berjuang untuk mahasiswa baru angkatan 2018 !

Truk militer berdesak-desakan di kampus Setiabudi Unpas siap mengangkut mahasiswa 

Menuju Gunung Puntang, matahari terbenam dilihat dari Tol Soroja

Acara api unggun .. udara dingin dengan suasana meriah !

Dosen-dosen TIF Unpas yang keren dan kedinginan sedang memantau acara api unggun

Olah raga pagi dipimpin oleh pak Fajar dan pak Tirta

Cuaca dingin tidak menghambat kegiatan olah raga .. dosen-dosen pun ikut serta !

Baris berbaris, siap-siap kegiatan pos ke pos

Pos Dosen ... mahasiswanya pada kemana ya ? main gitar dulu ah

Menghadap dosen ... tanya jawab santai

... diskusi lagi

.. diskusi juga, mulai panas nih udaranya

.. perkenalan senior sebelum upacara penutupan

.. selesai upacara penutupan, berpose sebelum siap-siap kembali ke Bandung

Meskipun pagi hari dingin sekali, tetap semangat berfoto !

Comments