Pertukaran Mahasiswa Universitas Pasundan & Universiti Utara Malaysia



Universiti Utara Malaysia (Northern University of Malaysia) didirikan pada 16 Februari 1984 di bawah Order Universiti Utara Malaysia 1984. Universitas ini terletak di Sintok, Kedah. Universitas ini dikenal sebagai universitas manajemen. UUM berada di peringkat 591-600 dalam QS World University Rankings 2020. Kampus utama seluas 1.061 hektar di Sintok, Kedah. Kampus ini terletak 48 km di utara Alor Setar dan 10 km di selatan Bukit Kayu Hitam dan dekat dengan perbatasan Malaysia dan Thailand. Kota-kota lain di dekat UUM adalah Jitra dan Changlun. Karena luasnya lahan, universitas telah menggunakan 107 hektar hutan untuk mengembangkan fasilitas yang terbuka untuk digunakan oleh umum. Dengan demikian kampus telah berkembang menjadi kampus terbuka tempat umum dan wisatawan berkunjung. Fasilitasnya antara lain adalah area piknik, lapangan golf, sirkuit go-kart, lapangan tembak dan memanah, dan situs berkuda. Pangkalan pelatihan dan fasilitas untuk Program Layanan Nasional Malaysia (PLKN) berada di kampus. Awalnya, UUM menyelenggarakan kuliah di fakultas bisnis dan manajemen, pada tahun 2008, fakultas bergabung untuk membentuk College of Business. Kurikulum meliputi administrasi bisnis, akuntansi, keuangan, ekonomi, perbankan, pemasaran, manajemen sumber daya manusia, asuransi dan manajemen risiko, perbankan dan keuangan Islam, muamalat, manajemen operasi, dan manajemen teknologi.

Pertemuan mahasiswa, orang tua peserta dengan Fakultas Teknik, yang dihadiri oleh Dekan FT Unpas Bpk. Dr. Ir. Yusman Taufik, MP dan para wakil dekan.

Dalam rangka kerjasama pertukaran mahasiswa antara Universitas Pasundan dengan Universiti Utara Malaysia, hari ini 27 Februari 2020 telah diberangkatkan 5 (lima) orang mahasiswa jurusan Teknik Informatika untuk kuliah selama 1 semester. Rombongan ini adalah angkatan ke 4 dari TIF Unpas yang mengikuti program ini. Mereka adalah Fadhlan, Rizal, Taufik, Reyhan, Kasyfi dan Delia seluruhnya adalah mahasiswa angkatan 2018. Selama 1 semester, kurang lebih 4 bulan mereka akan belajar di kampus UUM, dan tinggal di asrama kampus. Rombongan berangkat dari Bandung diantar oleh Kooordinator mahasiswa TIF Unpas, bpk. Fajar D. merangkap sebagai perwakilan Prodi untuk melepas mahasiswa berangkat ke Malaysia. Kepada anak-anakku yang akan belajar di UUM : tetap semangat, kompak, rajin belajar dan manfaatkan kesempatan ini untuk memperluas pergaulan dan jaringan internasional .. enjoy dan sukses selalu ! Do’a kami selalu menyertaimu.

Para peserta berpose di kampus FT Unpas bersama Wadek I Ibu Dr. Ririn DA, ST. MT dan Kaprodi TIF ibu Dr. Ayi P., ST MT (... ada satu peserta yang nggak ikutan ya ?)

Siap-siap check in di Bandara Cengkareng, full team ..

Berpose (lagi!) di Bandara Cengkareng

Berpose (lagi .. lagi !) berselfie sama yang punya blog :-)

Update berita : rombongan mahasiswa telah tiba di UUM, hari Jum'at pagi 28-02-2020 melalui bandara Kedah setelah transit di Kuala Lumpur.

Comments

  1. Strange "water hack" burns 2 lbs in your sleep

    Well over 160,000 men and women are losing weight with a easy and SECRET "liquid hack" to drop 2 lbs every night in their sleep.

    It is painless and works with everybody.

    Here's how you can do it yourself:

    1) Hold a clear glass and fill it up half the way

    2) And now do this weight losing hack

    you'll become 2 lbs lighter in the morning!

    ReplyDelete
  2. Do you realize there is a 12 word phrase you can say to your man... that will induce intense feelings of love and impulsive attraction for you buried within his heart?

    Because hidden in these 12 words is a "secret signal" that fuels a man's impulse to love, look after and care for you with his entire heart...

    =====> 12 Words Will Fuel A Man's Love Impulse

    This impulse is so hardwired into a man's genetics that it will drive him to work better than ever before to make your relationship the best part of both of your lives.

    Matter of fact, triggering this influential impulse is absolutely important to getting the best possible relationship with your man that the instance you send your man one of the "Secret Signals"...

    ...You'll immediately notice him expose his soul and heart for you in a way he haven't experienced before and he will see you as the one and only woman in the galaxy who has ever truly interested him.

    ReplyDelete

Post a Comment