IF161402 - Interaksi Manusia Komputer [14] Research











Comments

  1. 183040024 - Avip Syaifulloh
    User Experience Design, karena sebaik apapun fitur dari sebuah aplikasi, jika pengalaman pengguna dalam menggunakan aplikasi kurang baik, maka aplikasi tersebut tidak dapat dikatakan baik. Dalam hal ini ditekankan pada pengalaman pengguna dalam menggunakan aplikasi.

    ReplyDelete
  2. 183040027 - Rizki Epsa Friansyah
    Evaluation, karena setiap aplikasi itu pasti membutuhkan evaluasi untuk meningkatkan kegunaan dari aplikasi tersebut, serta untuk menambahkan kepuasaaan dari user. oleh karena itu, evaluasi sangat penting

    ReplyDelete
  3. 183040023-Nathaniel Wijayanto
    Heuristic evaluation, karena heuristic evaluation sendiri berguna untuk mengeveluasi user interface dan dapat menemukan serta menyelesaikan masalah masalah yang ada pada user interface, sehingga sangat membantu UI designer

    ReplyDelete
  4. 183040008 - Rizky Ramadhan
    User Experience design, karena pengalaman pengguna merupakan kunci utama dari kesuksesan sebuah aplikasi, perancangan UX merupakan tahap yang harus diperhatikan matang matang

    ReplyDelete
  5. 183040017 - Yoelistio Crisnandi
    Materi tentang website di sebuah universitas, karena kita dapat mengetahui juga apa saja yang Ada di sebuah universitas lain, biasanya kalau kita ingin mengetahui apa saja yang Ada di dalam sebuah universitas kita harus mendatangi tempat nya supaya lebih enak, karena dengan adanya sebuah website tentang universitas yang kita ingin ketagihan jadi kita tidak perlu mendatangi nya, cukup dengan melihat atau mencari info melalui website universitas

    ReplyDelete
  6. 183040007 – Indriana Puspa Saladina
    User Experience Design, karena User Experience Design melihat bukan hanya dari satu sudut pandang, tetapi dilihat juga dari sudut pandang orang lain, yang berarti bagaimana agar user lebih dimudahkan dalam menggunakan produk tersebut.

    ReplyDelete
  7. 183040035 - Hadi Sutarma
    Evaluation, karena hal ini adalah tahapan wajib setelah design telah dibuat, evaluasi dapat mengidentifikasi alur yang kurang efektif dan bagaimana implementasi yang seharusnya dilakukan agar UX yang baik dapat tercapai

    ReplyDelete
  8. 133040266 - Ali Akbar Amarullah
    Prototyping , karena dalam realitasnya bahwa metoda dalam prototyping unik untuk di pelajari dan diterapkan. apalagi berkenaan dengan paper prototyping yang membuat design mudah bagi yang designer yang lebih tertarik sketching pada kertas.

    ReplyDelete
  9. 183040018 - Devy Febriyanti H
    Prototype karena menurut saya dalam pembuatan suatu aplikasi tersebut diperlukan perancangan terlebih dahulu, dalam prototype kita bisa membuat rancangan dari aplikasi yang dibuat sehingga lebih mudah dipahami aplikasi yg dibuat itu dirancang untuk apa (goalsnya)

    ReplyDelete
  10. 183040019 - Arfah Maulidya Setiawan
    Prototyping, Prototyping menurut saya sebuah dasar atau rancangan yang diperlukan untuk mendesign setiap bagian-bagian tertentu dan dapat diuji coba sebelum lanjut ke pembuatan produk atau aplikasi sesungguhnya.

    ReplyDelete
  11. 183040006 - Arif Turmuji
    Evaluasi, karena evaluasi merupakan tahapan yang tidak dapat dilewati atau dihilangkan dalam pembuatan suatu aplikasi atau produk. Evaluasi menghasilkan kesimpulan analisis data dari user saat menggunakan aplikasi atau produk tersebut, aplikasi dapat ditingkatkan berdasarkan hasil analisis tersebut, sehingga dapat memenuhi tujuan aplikasi tersebut dibuat.

    ReplyDelete
  12. 183040022 - Ferdiansyah Rahmatullah
    User Experience Design, karena menurut saya dalam pembuatan aplikasi harus mempelajari bagaimana membangun sebuah aplikasi yang bikin user tidak pusing saat menggunakanya.

    ReplyDelete
  13. 183040036 - Arjun Surya Atmaja
    Usability, karena dalam suatu aplikasi pasti memiliki fungsi kegunaannya masing-masing, maka dari itu penting untuk mengetahui bagaimana user yang ditujukan dapat mengetahui apa-apa saja fungsi yang ada dalam aplikasi hingga dapat digunakan dan seberapa memuaskannya

    ReplyDelete
  14. Materi yang menarik menurut saya yaitu prototyping, karena sebelum membuat aplikasi, pastinya membutuhkan rancangan dan prototype yang harus dibuat hingga matang lalu di implementasikan dan diuji pada sebuah aplikasi.

    ReplyDelete
  15. 183040039 - Yuliana Wildan Ningrum Prototyping, karena menurut saya merupakan dasar dari pembuatan aplikasi dalam pengenbangan sistem, sehingga hasil perangkat lunak mudah disesuaikan dengan kebutuhan dan keinginan

    ReplyDelete
  16. 183040012 - Mila Karmila
    Prototyping, menurut saya merupakan gambaran dasar utama untuk membuat aplikasi, yang dapat memudahkan programmer dalam menjelaskan representasi dari aplikasi yg dibuat kepada client.

    ReplyDelete
  17. 183040016-Arfan Ghifari
    Evaluasi,karena merupakan bagian yang sangat penting yang dimana untuk memastikan kecocokan / tujuan pengguna dan untuk melihat apakah hasil rancangan dengan proses uji coba system yang telah dibuat sesuai dengan user.

    ReplyDelete
  18. 183040005 - Jeremy Lodewyk Impang
    Evaluasi, karena dari Evaluasi kita dapat mengetahui kekurangan dari aplikasi yang kemudian bisa diperbaiki untuk meng-improve aplikasi yang dibuat.

    ReplyDelete

  19. 173040138 - Diki Fauzi Evaluasi, dengan adanya evaluasi dapat membuat munculnya produk yang baru dan dapat juga menjadi perbaikan untuk produk yang sebelumnya

    ReplyDelete
  20. 173040068 - Muhammad Reggy Nugraha ,User Experience Design karena kita harus membuat aplikasi yang mudah dipahami agar pengguna terasa nyaman saat menggunakan aplikasi tersebut.

    ReplyDelete
  21. 183040107-Adrian Hartanto Hidayat
    Prototyping , prototyping sebagai tahap awal untuk membuat suatu aplikasi, dan menarik untuk di jadikan tugas akhir, karena bisa berinteraksi dengan orang lain membicarakan masalah design dan fitur apa yang akan dibuat

    ReplyDelete
  22. 183040013- ilyasa ridho tadzaka , materi yang menarik menurut saya adalah evaluasi, dikarenakan evaluasi merupakan bagian paling penting dalam pengembangan aplikasi, sehingga dapat memperbaiki aplikasi yang telah dikembangkan untuk
    mengikuti perkembangan pasar

    ReplyDelete
  23. 183040118 - Asep Moh Aripin
    Prototyping, karena prototyping merupakan langkah pertama dalam pembuatan sebuah aplikasi, Dalam pembuatan prototyping ini juga harus menggunakan ide ide kreatif dari diri kita sendiri, Ptototyping ini juga bisa menjelaskan tentang design dan fitur yang akan dibuat ke client.

    ReplyDelete
  24. 183040125 - Try Utami Kemala Ningrum
    User Experience Design, karena adanya kepuasan bagi pengguna (user) dalam meningkatkan kegunaan dan kesenangan yang diberikan pada sebuah aplikasi yang akan dibangun. Adanya pengalaman juga bagi pengguna (user) saat menggunakan atau berinteraksi dengan sebuah produk, karena berasal pada persepsi dan pemikiran sendiri.

    ReplyDelete
  25. 183040110 - Dikdik Afriyanto
    Heuristic Evaluation, karena merupakan metode penilaian kegunaan suatu produk digital yang bertujuan untuk memperbagus user experience.

    ReplyDelete
  26. 183040098 - Rakeyan Nuramria
    Usability, karena dapat mengacu kepada seberapa bagus kualitas dari sebuah interface yang dibuat dan komponen-komponen usability juga bisa berpengaruh di tahapan design, sehingga dapat menciptakan UI / UX yang sesuai dengan kaidah-kaidahnya.

    ReplyDelete
  27. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  28. 183040115 - Aditya Fataha Dwijaya

    Prototyping, karena dapat membayangkan serta kebayang cara kerja dan penampilan yang kreatif dari suatu aplikasi yang dibuat.

    ReplyDelete
  29. 183040092 - Adymas Rahmat Gusti Nursyarif
    Prototyping, karena prototyping merupakan tahap pertama dalam pembuatan sebuah aplikasi, karena membuat aplikasi itu tidak hanya bisa menjadi sebuah hobby, namun juga bisa membuah kan hasil

    ReplyDelete
  30. 183040109 - Ardhia Pramesti
    Usability Nielson, dari beberapa video yang saya lihat, nielson sangat memperhatikan detail mengenai faktor usability pada sebuah aplikasi atau web. Dengan ini saya ingin melakukan penelitian mengenai presentase dair faktor useability dalam membuat sebuah aplikasi atau website dapat sering dikunjungi bahkan membuat pengguna "ketagihan" untuk terus menggunakannya.

    ReplyDelete
  31. 183040128 - Ridha Azhar Januar
    Perancangan User Centered Desaign, karena menurut saya penting konsep merancang sehingga tampilan bisa selaras dengan tujuan web atau apps.

    ReplyDelete
  32. 183040120 - Muhamad Aswin Miftahuddin

    Learnbility, Karena merupakan Salah satu aspek penting terhadap pengguna, dalam pemahanannya terhadap Sistem baru. Dan itu menjadi tantangan untuk saya kedepannya agar bisa mencapai aspek learnbility pada saat membangun sistem. Ilmu yang sangat menarik untuk saya.

    ReplyDelete
  33. 183040100 - Fajar Nurul Ramdhani
    prototyping, karena prototyping adalah gambaran awal dari sebuah aplikasi yang akan dibuat nanti, sehingga ketika membuat prototyping kita bisa menuangkan ide yang ada di dalam kepala kita.

    ReplyDelete
  34. 183040090 - Faisal Fadli Abdillah
    User Experience design, karna disini kita membangun produk yang ga bikin user pusing saat menggunakannya. Dengan kata lain, berarti bagaimana agar user lebih dimudahkan dalam menggunakan produk tersebut.

    ReplyDelete
  35. 183040106 - Muhammad Fauzan
    User Experience Design, karena karena membuat aplikasi yang mudah dipahami untuk para pengguna agar mempermudah dalam penggunaan aplikasi

    ReplyDelete
  36. 183040102 - Farhan Pratama W

    Prototyping, karena prototyping merupakan langkah awal untuk membuat sebuah aplikasi, dalam pembuatan prototyping kita di haruskan memiliki ide kreatif, prototyping juga dapat menjelaskan design dan fitur yang akan kita buat untuk client.

    ReplyDelete
  37. 183040108 - Herdy Imam Febrianto

    UX atau User Experience adalah Proses meningkatkan kepuasan pengguna (pengguna aplikasi, pengunjung website) dalam interaksi antara pengguna dan produk.Tujuan paling penting dari setiap aplikasi seluler adalah interaksi yang lancar antara pengguna dan aplikasi.

    ReplyDelete
  38. 143040160 - Herliani Dwi Yulina Sari
    prototyping, karena prototyping merupakan gambaran awal atau langkah awal dalam pembuatan sebuah aplikasi, dengan menggunakan ide yang sekreatif mungkin agar dapat dipahami oleh user dengan mengandalkan fitur fitur yang telah dirancang.

    ReplyDelete
  39. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  40. 183040009-Yuswita Sri Mulyani
    Prototyping, karena sebelum membuat aplikasi kita bisa membuat rancangan-rancangannya desain awalnya terlebih dahulu, dan memikirkan bagaimana desain yang interaktif dan menarik untuk user, sehingga bisa menghemat biaya

    ReplyDelete
  41. 183040111 - Azvya Erstevan Imbaloputra

    Prototyping, terutama ketika melihat proses prototyping mulai dari paper untuk melihat sifat-sifat fisik bayangan, interaksi, yang notabene langsung melibatkan interaksi manusia secara langsung, lalu proses digital untuk finalisasi desain, dan implementasi/native untuk profuk final

    ReplyDelete
  42. 183040127 - Dimas Faturohman

    User Experience (UX) designer, Karena UX design merupakan proses menciptakan suatu produk yang memberikan pengalaman relevan bagi para pengguna, juga merupakan penghubung antara kebutuhan pengguna, tujuan bisnis, dan kemajuan teknologi, melalui desain produk yang bermakna, berguna, dan menyenangkan

    ReplyDelete
  43. 183040103 - Aditian kurnia S
    Visibility of system status, tujuan dari visibility of system status adalah untuk memudahkan user dalam mengunakan system secara jelas tanpa membuat user kesulitan atau kebingungan

    ReplyDelete
  44. 183040096 - fitra ananda. web interaction design karna digunakan untuk mencakup bagaimana isi web konten ditampilkan, (biasanya berupa hypertext atau hypermedia) yang dikirimkan ke pengguna akhir melalui World Wide Web, dengan menggunakan sebuah browser web atau perangkat lunak berbasis web.

    ReplyDelete
  45. 183040096 - fitra ananda. web interaction design karna digunakan untuk mencakup bagaimana isi web konten ditampilkan, (biasanya berupa hypertext atau hypermedia) yang dikirimkan ke pengguna akhir melalui World Wide Web, dengan menggunakan sebuah browser web atau perangkat lunak berbasis web.

    ReplyDelete
  46. 183040104 - Dendi alawil haddad
    Prototyping, karena ini tahap awal untuk merancang sebuah aplikasi, dan bagaimana sebuah aplikasi tersebut di rancang

    ReplyDelete
  47. 183040114 - Muhammad Yusyfi Fuada
    User Support, Karena Tahap untuk membatu user untuk menggunakan aplikasi yang telah kita buat dan user dapat lebih paham atas penggunaan untuk bisa lebih tahu menggunakan di sistem aplikasi yang telah kita buat.

    ReplyDelete
  48. 183040137 - Mochamad Haikal Habiburahman
    User Experience(UX) design, Karena dalam merancang sebuah aplikasi atau website, User Experince adahal hal yang paling penting selain. User experience mencakup user dalam pengalaman user dalam mengunakan product tersebut.

    ReplyDelete
  49. 183040151 - Muhammad Mauli Al Hakim.
    User Experience Design, karena bagaimana pun alasan kita membuat sebuha aplikasi itu mengedepankan pengalaman dari user itu sendiri.

    ReplyDelete
  50. 183040163 - Gian Yudha Aditia
    Prototyping, karena pada tahap ini kreativitas, kepekaan dan perpaduan kita diuji terhadap aplikasi yang akan kita buat untuk user.

    ReplyDelete
  51. 183040150 - Inday Suci Fitriany
    Prototyping, karena materi tersebut adalah penggambaran awal tahap merancang dan membangun sebuah aplikasi yang sangat membantu user yang ingin membuat sebuah aplikasi.

    ReplyDelete
  52. 183040160 - Luthfi syarif hidayatullah
    evaluasi, karena dengan adanya evaluasi bisa mengembangkan desain dan bisa berfokus pada kegunaan dari sebuah aplikasi tersebut(seberapa mudah aplikasi dipelajari dan mudah digunakan)

    ReplyDelete
  53. 183040170 - Daffa Prado Nandana Anwar
    User Experience Design, karena menurut saya dalam pembuatan aplikasi harus mengetahui bagaimana membangun sebuah aplikasi untuk user agar user nyaman dalam memakai aplikasi tersebut dari segi tampilan dan fungsi

    ReplyDelete
  54. 183040145 - Risma Nurcahyani, User Experience Design. Karena menurut saya suatu aplikasi yang kita buat akan berhasil, jika pengguna merasa puas terhadap aplikasi yang kita buat, baik itu dari segi interface yang menarik, maupun kemudahan dalam menggunakan aplikasi tersebut. Pengalaman, kepuasan dan feedback dari pengguna menjadi tolak ukur utama dalam keberhasilan membuat suatu aplikasi.

    ReplyDelete
  55. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  56. 183040142 - Andi Rachman Z

    Game, Menurut saya materi yang membuat saya tertarik adalah desain User Experience (UX). Alasannya karena saya suka bermain game dan saya ingin membuat UX yang dimana bisa membuat user atau pemain dapat menikmati setiap aspek dan elemen yang ada pada gane tersebut.

    ReplyDelete
  57. 183040176 - Muhammad Abdul Azis
    User Experience Design (UX), karena dalam UX memikirkan bagaimana alur suatu produk menjadi efisien, efektif dan terasa menyenangkan bagi user. sehingga produk yang dibuat tidak bikin pengguna/user menjadi pusing saat menggunakanya.

    ReplyDelete
  58. 183040157 - Imam Abu Hasan, Paper Prototyping yaitu sebuah teknik menggambarkan user interface di atas kertas sehingga memungkinkan untuk dirancang, disimulasikan, dan diuji dengan cepat. teknik ini sangat sederhana dan tidak mengeluarkan banyak biaya dalam membuat serta dalam kerugianya jika terjadi kesalahan, teknik ini juga sangat bagus untuk komunikasi ide, dan Teknik ini mempunyai beberapa keuntungan dalam Usability Testing

    ReplyDelete
  59. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  60. 183040173 - Elgin Indra Falnova
    User Experience Design, karena menurut saya dalam pembuatan suatu aplikasi harus mempelajari bagaimana agar user lebih dimudahkan dalam menggunakan produk tersebut. dan supaya user juga tidak kebingungan. selain memberi kemudahan UX design juga harus menyenangkan pada setiap interaksi yang ada.

    ReplyDelete
  61. 183040198 - Riki Apriono
    User Experience Design, karena pada materi ini kita berhubungan langsung dengan pengalaman use baik itu kritik dan saran. Dengan adanya banyak kritik dan saran tentunya akan mentriger kita untuk lebih baik lagi secara otomatis saran yang masuk pun merupakan suatu ide yang bisa di kembangkan.

    ReplyDelete
  62. 183040158 - Deza Harfani

    User Experience Design, karena dilihat bukan hanya dari sudut pandang pembuat, tapi juga dilihat sudut pandang pengguna sehingga user lebih dimudahkan dalam menggunakan produk tersebut dan pengalaman pengguna menjadi salah satu kesuksesan sebuah aplikasi.

    ReplyDelete
  63. 183040133 - Andra Bahari
    Game Interaction Design, karena menurut saya sekarang ini game sudah melekat dengan siapapun. termasuk saya sendiri yang senang bermain game, apalagi sekaranga sudah ada yang dinamakan gamifikasi, sehingga hampir semua bidang dapat dibuat menyenangkan layaknya bermain game

    ReplyDelete
  64. 183040134 - m.yoga dwi nugraha
    Menurut saya evaluasi, karena dengan adanya evaluasi kita bisa mengembangkan desain dan bisa berfokus pada kegunaan dari sebuah aplikasi tersebut(seberapa mudah aplikasi dipelajari dan mudah digunakan)

    ReplyDelete
  65. 183040197 - Muhammad Khoiril Abdi

    Implementasi - menurut saya ini yang menarik dimana kita atau sebagai user memberikan petunjuk kepada progammer untuk membuat aplikasi interaktif apa yang harus di bangun, progammer juga harus mengartikan requirements menjadi software progam untuk menjalankan perangkat keras(Hardware).

    ReplyDelete
  66. 183040162 - Ugi Prasetyo
    Prototyping, karena disini kita dapat menuangkan ide yang kita miliki untuk membuat sebuah tahapan awal dalam merancang sebuah aplikasi dengan filtur filttur yang dapat disukai oleh user.

    ReplyDelete
  67. 183040171-Sahrial Aprianto Prototyping, karena menurut saya untuk menggambar awal pembuatan aplikasi yg diinginkan agar kreatif dan menarik

    ReplyDelete
  68. 183040138 - Rivia Nurul Wafa

    Prototyping - karena menurut saya dengan prototyping kita bisa mengasah kreativitas kita disini karena protoyiping merupakan langkah awal untum membuat suatu aplikasi yang membutuhkan kreativitas yang tinggi agar aplikasi itu terlihat menarik

    ReplyDelete
  69. 183040135 - Damara Bachtiar
    User Experience (UX) Designer.
    Karena UX merupakan salahsatu komponen penting bertujuan untuk memberikan pengalaman yg membuat nyaman user.

    ReplyDelete
  70. 183040130 - Angga Giyana Putra
    prototyping - karena prototyping merupakan langkah awal dalam pembuatan sebuah aplikasi, Dalam pembuatan prototyping ini juga harus menggunakan ide ide yang kreatif.

    ReplyDelete
  71. 183040189 - Muhammad Fajari M
    User Experience Design menurut saya Sebuah aplikasi yang kita buat akan tercapai, jika pengguna merasa nyaman dengan aplikasi yang kita buat, baik itu dari segi interface yang menarik dan mudah dimengerti

    ReplyDelete
  72. 183040195 - Moch Babung Nasrulloh Prototyping, karena disini kita dapat menuangkan ide yang kita miliki untuk membuat sebuah tahapan awal dalam merancang sebuah aplikasi dengan filtur filtur yang dapat disukai oleh user. Dan dapat menggambarkan langkah awal terlebih dahulu agar dapat memudahkan dan sangat efektif

    ReplyDelete
  73. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  74. 183040172 - M Ziyan Kahatami. Materi yang menarik menurut saya UI Design, karena saya merupakan orang yang antusias pada design, jadi saya selalu mendalami setiap materi dari User Interface

    ReplyDelete
  75. 183040177 - Muhammad Ash Shidiq Alief Al Fawwaz
    Menurut saya UI Design
    Karna dengan ui design aplikasi yang kita buat akan terlihat lebih menarik, pengguna akan merasa nyaman dengan aplikasi yang kita buat, dan lebih enak dilihat. Tentunya pengguna akan merasa terbantu.

    ReplyDelete
  76. 183040099 - Drajat Cahya Diningrat

    Maaf pak, saya waktu pas itu sudah berkomentar lalu mengklik publish tapi pas sekarang saya cek lagi ternyata komentar saya tidak ada.

    Usability karena untuk mengetahui bagaimana cara agar dapat memudahkan user dalam berinteraksi.

    ReplyDelete

Post a Comment