Star Wars : Maps

Star Wars
Star Wars adalah film seri opera ruang angkasa epik yang dibuat oleh George Lucas. Fim seri ini menggambarkan sebuah galaksi “far, far away”  di masa lalu dan petualangan dan pertempuran antara baik (light side) dan jahat (dark side). Film seri dimulai dengan Star Wars, dirilis pada 25 Mei 1977, lalu diikuti oleh dua sekuel: The Empire Strikes Back, dirilis pada 21 Mei, 1980, dan Return of the Jedi, dirilis pada 25 Mei, 1983, pembukaan dari sekuel diungkapkan bahwa mereka dicatat sebagai "Episode V" dan "Episode VI". Meskipun film pertama dalam seri itu hanya berjudul Star Wars, dengan rilis ulang tahun 1981 dengan subjudul Episode IV: A New Hope ditambahkan untuk tetap konsisten dengan sekuelnya. Pada tahun 1997, pada ulang tahun ke-20 dari A New Hope, Lucas merilis "Special Edition" dari Star Wars trilogi ke bioskop. Rilis ulang menambah fitur perubahan pada ke tiga film, terutama didorong oleh perbaikan CGI dan teknologi efek khusus lainnya, yang memungkinkan visualisasi yang tidak mungkin dicapai pada saat pembuatan film aslinya. 

Poster Star Wars (1977) tanpa teks.

Poster Star Wars Episode IV A New Hope (1997) Special Edition

Poster Star Wars Episode V The Empire Strikes Back (1997) Special Edition

Poster Star Wars Episode VI Return of the Jedi (1997) Special Edition

Gambar di bawah ini adalah hasil karya seniman Andrew DeGraff yang menceritakan 3 film trilogi awal Star Wars dalam sebuah peta alias map ... sangat menarik !


Star Wars : A New Hope menceritakan petualangan Luke Skywalker dkk. mulai dari planet Tattoine, pergi menuju planet Alderaan yang dihancurkan Death Star, meloloskan diri dari Darth Vader sampai dengan perang di atas planet markas pemberontak, Yavin IV. 

Star Wars : The Empre Strikes Back, dimulai dari pertempuran di planet es Hoth, Han Solo dkk. kabur dengan Millenium Falcon nya dari kejaran Darth Vader ke asteroid, perginya Luke Skywalker ke planet Dagobah untuk berguru ke Yoda sampai dengan duel di atas kota terbang Bespin.

Star Wars : Return of the Jedi, dimulai dengan penyelamatan Han Solo di Planet Tattoine dari cengkeraman Jabba The Hutt, pertemuan dengan para Ewok di planet hutan Endor, rencana penghancuran Death Star kedua, pertempuran angkasa di atas Endor serta duel terakhir antara Luke Skywalker dengan Darth Vader.

... greatest movies of all time !




Comments